Semen Conch No 1 di Asia

PT. Conch Indonesia merupakan perusahaan pertama yang didirikan oleh Conch Cement Co.,Ltd di Indonesia. Merupakan program expansi negara dan hubungan bilateral antara Indonesia dan China, berupa kerjasama dalam proyek semen dan perdagangan, sebagai pondasi investasi di Indonesia. Pada tanggal 30 Juni 2011, dihadiri kementrian perindustrian republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Anhui, Conch Group, dan Prosperity Group melakukan penandatanganan ‘ Memorandum kerjasama Proyek Semen’, sehingga pada bulan november 2011 memulai perealisasian proyek tersebut, dengan mendirikan PT. Conch Cement Indonesia yang beroperasi di bidang semen, batubara, besi bajal, nikel, dan ekspor kayu dan bidang lainnya. PT. Conch Cement Indonesia dan PT. Conch Internasional Trade Indonesia merukan importir, Perdagangan dan perwakilan tunggal merk “CONHC” dari semen dan klinker di Indonesia.
Mengacu pada memorandum, conch di Indonesia melakukan investasi lebih dalam yaitu proyek kalimantan (PT. Conch South Kalimantan Cement), dengan kapasitas lini produksi 1,55 juta ton semen klinker pertahun, yang pembangunannya dimulai pada akhir tahun 2012, dan pabrik akan mulai produksi pada bulan oktober 2012, dan pabrik akan mulai produksi pada bulan september 2014. Begitu pun proyek di Papua Barat dengan kapasitas produksi lebih dari 10 juta ton pertahun di Indonesia.
Pada tanggal 23 Marert 2012, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan ke China, dan sempat bertemu Executive Vice Precident dari Conh Group, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono turut menyampaikan sangat antusias menyambut dan mendukung investasi proyek semen Conch.